• April 2009
    S S R K J S M
    « Mar   Mei »
     12345
    6789101112
    13141516171819
    20212223242526
    27282930  
  • Jumlah Pengunjung

    • 140,784 hits

ESTETIKA DAN ETIKA KAMPANYE PRM

Subhanallah……

Itulah satu kalimat yang pantas diucapkan saat melihat kampanye Partai Rakyat Merdeka (PRM). Bagaimana tidak, kampanye dari PRM itu merupakan kampanye terbesar yang pernah ada selama masa kampanye partai di UIN Sunan Kalijaga. Kampanye PRM yang dilaksanakan pada Hari Selasa, 17 Februari 2009 merupakan kampanye monologis yang dilakukan dalam rangkaian kampanye, dapat dikatakan bahwa kampanye partai di UIN Sunan Kalijaga berakhir dengan Khusnul Khatimah dengan ditutupnya kampanye oleh PRM.
Kampanye yang dihadiri oleh lebih dari 375 kader dan simpatisan dari PRM hampir setengahnya adalah kader dan simpatisan dari DPW PRM Fakultas Tarbiyah… Disamping menghadirkan massa terbanyak dalam kampanye tersebut, DPW PRM Fakultas Tarbiyah juga menampilkan aksi teatrikal di panggung utama kampanye. Sebuah suguhan menarik yang penuh nilai estetika yang hanya ditampilkan oleh kader PRM. Ini membuktikan bahwa kader PRM bukan hanya memperhatikan struktur pemerintahan mahasiswa saja. Akan tetapi semua aspek menjadi perhatian dari PRM termasuk ”kesenian”.
Dalam kampanye yang dilakukan oleh PRM bukan hanya nilai estetika yang diperhatikan. Akan tetapi nilai etika pun tak luput dari perhatian kader PRM. Sebagai sebuah contoh kecil, saat sedang melakukan kampanye dan terjadi hujan, PRM memperhatikan kesehatan kader dan simpatisannya agar mencari tepat berteduh agar kesehatan mereka tidak terganggu. Sikap ini jelas merupakan etika yang sangat mulia, dengan tetap memperhatikan kesehatan kadernya di tengah semangat kampanye. Kesehatan kader dan disampatisan tidak digadaikan hanya demi kepentingan kampanye.
Dari sejak berdiri hingga saat ini, PRM merupakan partai yang eklusif (terbuka) bagi semua mahasiswa. Wajar saja kalau di tubuh PRM banyak terdapat kegiatan pengembangan skill. Diantaranya seni, advokasi, olah raga, spiritual dan lain sebagainya. Anggota PRM berlatar belakang dari berbagai golongan, seperti akademis, aktivis, seniman, puitis, jurnalis, politis, dan masih banyak lagi yang tidak dapat disebut satu persatu.
Untuk itulah demi maju dan berkembang bersama, PRM membuka pintu seluas-luasnya untuk semua mahasiswa UIN Sunan Kalijaga dengan bergabung bersama PRM. Caranya mudah, hanya dengan menghubungi nomor yang ada dibawah ini.
Yogyakarta, Februari 2009
Bersatu membangun demokrasi……..!!!!!
Bersatu membangun pendidikan………!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: